Friday 19 October 2012

TOURING DENPASAR - MEDAN

Hari ke-6 :
Karena rute hari ini adalah rute pendek sekitar 300an km, start agak lebih siang dibanding hari-hari sebelumnya. Itupun setelah makan nasgor jatah sarapan dari hotel. Kayu Agung Palembang hanya sekitar 1 jam, sehingga tidak terburu-buru, jalan dengan kecepatan sedang sambil menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Semakin mendekati Palembang lalu lintas semakin padat. Akhirnya masuk Palembang dari Kertapati, lalu lintas benar-benar padat karena jam masuk kerja.
 

 Menyeberangi jembatan Ampera semua kendaraan betul-betul padat merayap, sampai mau berhenti untuk mengambil foto di atas jembatan Ampera terpaksa dibatalin dan langsung ke area Benteng Kuto Besak sehingga bisa foto dengan latar belakang jembatan Ampera. Perasaan betul-betul senang luar biasa karena akhirnya bisa sampai Palembang, banyak kenangan dengan istri di sini.
Habis foto dan rehat kemudian langsung ke pempek Noni 168 buat makan sarapan kedua. Sengaja makan pempek yang banyak karena rencananya akan riding sampai Jambi tanpa rehat makan siang.
 
Sebelum lanjut ke Jambi diputuskan untuk kembali ke jembatan Ampera untuk foto-foto dulu karena kesempatan riding di sini sulit untuk terulang kembali. Ternyata ada razia besar di Palembang, si KT sempat dihentikan sama om "the police", tapi pas dilihat di tank bag ada peta maka si KT tdk jadi dicek, malah dicuekin, bah...!!Perjalanan lanjut setelah foto sendiri di jembatan, langsung bablas ke Jambi. Sempat susah keluar Palembang karena kembali masalah lalu lintas dan kondisi jalan yang tidak mendukung. Lepas dari Betung, si KT langsung full speed karena jalanan yang mulus dan sepi.Istirahat di Sungai Lilin sekalian koordinasi dengan Jsidi, teman kerja yang tinggsl di Jambi krn alan dijemput di perbatan Sumsel-Jambi.
 

Fuel si KT sudah sangat menopis dan kuatir tidak sampai ke Jambi sehingga dengan sangat terpaksa dikasih minum tuak (premium). Untung gak ada masalah sampai di Jambi. Sebenarnya banysk pom bensin yang menyediakan Pertamax, hanya saja jarak antar pompa bensin lumyan jauh, salah hitung terpsksa pakai tuak cap premium dah.Jam 14.00 sdh ditunggu Jaidi pakai Mio di tapal batas. 
 
Kesepakatan bersama makan di kota baru nyari hotel. Karena dijemput dengsn Mio, jarak perbatasan ke kota Jambi yang berjarak 44km ditempuh hampir 1 jam dengam speed hanya 80kmj. Akibatnya jadi ngantuk dan 3 kali hpir tabrakan jarena human error alias ngantuk. Untungnya smp di kota langsung ke resto Padang dan bisa makan sepuasnya seperti orang kesurupan.
Setelah check in di hotel, lanjut jslan liat2 kota Jambi dan singgah ke rumah kawan yang juga tinggal di Jambi buat makan malam. Lumayan, hehehehe....
 
 






No comments:

Post a Comment